-->

Advertesiment

Ribuan Peserta Calon Tenaga Kerja Ikuti Job Fair SMKN 1 Banyusari

Redaksi
09 October 2024, October 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T09:15:10Z

Job Fair SMKN 1 Banyusari, Kecamatan Banyusari. Kabupaten Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMKN 1 Banyusari perdana mengadakan Job Fair untuk alumni maupun calon tenaga kerja umum. Bertempat di halaman SMKN 1 Banyusari, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa.Barat, Rabu (09/10/2024).



Dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV Drs. Budi Hermawan, Camat Banyusari, Kepala Desa Gempol, Kepala SMK Wilayah Banyusari dan tamu undangan lainnya.



Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris mengatakan, SMKN 1 Banyusari sedang mengadakan Job Fair dalam rangka melaksanakan sekolah menengah keunggulan. Dimana sekolah harus menyelenggarakan Job Fair yang melibatkan dunia industri. 



"Ini atas rekomendasi Dnas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, dunia industri datang ke sekolahan," kata Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris, Rabu (09/10/2024).



Masih H. Haris mengatakan, kita bekerja sama dengan Indomart seleksi untuk mencari lowongan kerja dengan pendaftar Seribu lebih calon pencari kerja. Mudah - mudahan yang daftar banyak yang keterima kerja.


"Sesuai dengan tagline, SMK Bisa, Bisa Kuliah, Bisa Bekerja dan Bisa Berwirausaha. Kita menjalankan sesuai teklen SMK,"ujarnya.


Selain itu, H. Haris menambahkan, SMKN 1 Banyusari mempunyai keunggulan ada program magang ke Jepang. Alumni kami sudah ada yang mau berangkat. Dari total sepuluh orang sudah dua orang yang berangkat sisanya tinggal menunggu keberangkatan.



"Harapannya SMK sesuai tagline nya bukan hanya teori tapi bukti nyata seperti dengan adanya Job Fair ini," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Peserta Calon Tenaga Kerja Ikuti Job Fair SMKN 1 Banyusari
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu