-->

Advertesiment

KPU Bersama PPK Kecamatan Karawang Timur Gelar Kirab Pilkada 2024

Redaksi
13 October 2024, October 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T00:34:28Z

Komisi Pilihan Umum (KPU) Karawang Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karawang Timur Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karawang Timur menggelar acara Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.




Dihadiri Camat Karawang Timur H. Muhana, Panwascam Karawang Timur Gina, Kapolsek Karawang Kota yang diwakili,  Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK Karawang Timur dan masyarakat. Bertempat di halaman depan Kantor Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.




Ketua Divisi Organisasi KPU Karawang Ikmal Maulana mengatakan, ini kegiatan puncak Kirab Pilkada 2024 di Kecamatan Karawang Timur. Setelah satu minggu teman teman PPK menyelenggarakan berbagai rangkaian sosialisasi dengan berbagai metode di Kecamatan Karawang Timur.



"Dengan rangkaian acara hiburan, deklarasi dan diakhiri penyerahan panji kirab dari Kecamatan Karawang Timur ke Kecamatan Pedes," Kata Ketua Divisi Organisasi KPU Karawang, Ikmal Maulana, Minggu (13/10/2024).



Selain itu, IIkmal mengatakan, dengan kegiatan kirab ini tidak terputus, kita mulai dari bulan Agustus sampai berakhir di 7 Oktober 2024. Mudah - mudahan kegiatan sosialisasi ini berkelanjutan dan tidak terputus. Bisa berdampak strategis terhadap peningkatan aprtisipasi pemilih di Kecamatan Karawang Timur.



"Kami dari KPU berharap untuk masyarakat Karawang untuk menggunakan hak pilih nya dengan baik," ujarnya.



Ikmal menambahkan, silahkan memilih sesuai hati nurani kita, mudah-mudahan siapapun yang terpilih baik itu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati bisa membawa kemajuan Jawa Barat.



"Berbeda pilihan boleh tetapi jangan merusak persahabatan, kekeluargaan dan pertemanan," pungkasnya.



Sementara Ketua PPK Kecamatan Karawang Timur Rudi Maulana mengatakan, puncak Kirab Pilkada 2024, acara ini sebelumnya ada rangkaian penanaman pohon, sosialisasi forum warga, keagamaan di GBI Cinangoh, senam dan sekarang puncak Kirab di Kecamatan Karawang Timur.



"Sosialisasi Pilkada 2024 ini partisipasi masyarakat dalam pemilihan Pilkada meningkat.  Bukan hanya partisipasi prosedural tetapinjuga partisipasi subtansial," ucapnya.



Lanjut Rudi, karena partisipasi subtansial itu partisipasi bermakna. Tidak hanya sekedar pemilihan pasca pemilihan pun masyarakat aktip didalam partisipasi kebijakan publik maupun kontrol kebijakan publik.



"Kami mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 November 2024 untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya.



Rudi menambahkan, menghimbau kepada masyarakat jangan terpengaruh informasi negatif atau hoax maupun sara. Kami mendorong agar masyarakat agar menjadi pilih cerdas. Pemilih cerdas ini yang akan meningkatkan kwalitas demokrasi prosedural.



"Antusiasme masyarakat pilkada sekarang bagus. Sosialisasi yang kita laksanakan teragendakan atau tidak itu banyak. Artinya antusias masyarakat untuk memilih pemimpin baik itu di Kabupaten maupun Provinsi sangat tinggi," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • KPU Bersama PPK Kecamatan Karawang Timur Gelar Kirab Pilkada 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu