-->

Advertesiment

Pembentukan DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang

Redaksi
03 October 2024, October 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T06:54:45Z

Pembentukan DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Setelah fakum tidur panjang Dewan Perwakilan Cabang (DPC) AWI Kabupaten Karawang menggelar forum diskusi yang dihadiri Kaperwil Jawa Barat.


Forum diskusi dengan agenda Pembentukan DPC AWI Kabupaten Karawang dilaksanakan di Desa Kemiri, Kecamatan Kertajaya, Kabupaten Karawang dihadiri oleh beberapa calon pengurus AWI Karawang juga menghadirkan Kaperwil AWI Jawa Barat Ramli Bintang Sitorus dan Perwakilan AWI DKI Fatur Fadillah.


Terbentuknya AWI Kabupaten Karawang atas desakan Kaperwil dan DPP AWI yang bertujuan agar AWI dapat mewadahi para insan Jurnalis di daerah Karawang berorganisasi juga berkiprah dalam peran kontrol sosial untuk instansi-instansi pemerintahan baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Karawang.



Tak hanya itu, bahwa perlu dibentuknya DPC AWI Kabupaten Karawang juga atas kemauan, keinginan, serta rasa bangga para insan jurnalis yang berada di dalam AWI agar memiliki naungan atau wadah hukum organisasi juga untuk mendapatkan kesejahteraan di lapangan ketika liputan maupun investigasi jurnalistik dilakukan.



"AWI ialah organisasi profesi, menjunjung tinggi keberagaman dan kebersamaan, menyatukan kekompakan setiap anggota juga pengurus DPC AWI Kabupaten Karawang demi berlangsungnya kegiatan jurnalistik yang lebih solid dan berkualitas itulah tujuan dibentuknya DPC AWI Kabupaten Karawang," ucap Kaperwil Jabar Ramli Bintang Sitorus.



Ditambahkan oleh Ramli, "pesan saya yang perlu diingat untuk rekan-rekan di DPC AWI Karawang agar selalu mengutamakan kerjasama, kerja keras. Dan jangan pernah merasa pintar sendiri dalam berorganisasi ataupun jauhi rasa mudah sakit hati, egoisme ketika berorganisasi, hal seperti itulah yang lambat laun akan mengikis kemunduran suatu organisasi apapun namanya," jelas Kaperwil AWI.



Berbagi informasi, ide dan pikiran di dalam organisasi akan diterapkan juga di DPC AWI Karawang. Suatu organisasi profesi besar seperti AWI akan memudahkan insan jurnalis yang lebih bermartabat dan berkualitas dalam karya jurnalistik, juga membantu masyarakat demi tercapainya penyampaian informasi yang akurat dan terpercaya.



Agenda pembentukan kepengurusan DPC AWI Kabupaten Karawang menghasilkan Ketua DPC baru yakni Aslam Marzuki, Kawiroh sebagai Sekretaris DPC. Dimana semua peserta yang hadir masuk dalam keanggotaan.



Secara resmi, rapat koordinasi dan pembentukan DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang dikukuhkan, sambil menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) penetapan dari DPP AWI Pusat para pengurus terpilih dan anggota mulai menyusun program rencana dan kegiatan untuk kemajuan AWI Karawang kedepannya agar terciptanya kondusifitas dan kesejahteraan para anggota.



"Harapannya, setelah nanti SK penetapan AWI Karawang diterima, kedepannya saya akan berkordinasi ke instansi-instansi di keseluruhan pemerintahan Kabupaten Karawang, dimaksudkan agar memudahkan para anggota AWI Karawang dalam mendapatkan informasi liputan," Kata Aslam Ketua DPC AWI Kab. Karawang.



Semangat berorganisasi dari hati agar terciptanya kemaslahatan kemanusian yang beradap dan beretika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.



"Demi efektivitas mewujudkan keberhasilan dan tujuan bersa, kita akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Karawang terutama akan masuk terlebih dahulu ke kesbangpol pemda Karawang, dan selanjutnya mendeklarasikan DPC AWI Karawang Jawa Barat, mudah-mudahan kedepannya akan berjalan efektif" tutup Aslam.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter : Sucipto

Komentar

Tampilkan

  • Pembentukan DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu