-->

Advertesiment

Satlinmas Kabupaten Karawang Gelar Jambore Pengamanan Pilkada 2024

Redaksi
07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T09:19:50Z

Jambore Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlunmas) pengaman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Satuan lingkungan Masyarakat (Satlinmas) tiga puluh Kecamatan SeKabupaten Karawang gelar jambore. Kegiatan jambore tersebut bertujuan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Masing - masing Kecamatan mengirim anggotanya sepuluh anggota bertempat di Danau Cipule, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/09/2024).



Kabid lingkunan Masyarakat (Linmas)  Adi mengatakan, kita laksanakan jambore satlinmas pesertanya dari 30 kecamatan satu kecamatan nya sepuluh orang anggota satlinmas ada kurang lebih pesertanya 300 orang yang hadir.



"Jambore ini sesuai dengan tema, apel kesiapan satlinmas kita tahu bahwa  Karawang juga  termasuk Kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) di bulan November," ucapnya.



Lanjut Adi mengatakan, tentunya satlinmas pun perannya sangat penting dalam mensukseskan penyelenggara pilkada di Kabupaten Karawang. Jadi momen ini jambore dan apel persiapan ini tentunya kami laksanakan sebagai untuk  kesiapan satlinmas dalam menyelenggarakan pilkada di Kabupaten Karawang di tahun 2024.


"Ada pun materi yang akan di berikan ini kita  ada tiga kategori  yang dilombakan yaitu lomba pasukan baris -baris (PBB), lomba sandi kentongan sama lomba pengucap  tri satia ekabakti  dan itu  jenis setia nya dari  satlinmas termasuk ada materi - materi lain termasuk dari materi p3k yang dilaksanakan oleh puskesmas Ciampel nanti narasumber nya," ujarnya.


Kemudian, tambah Adi mengatakan,  materi dari penanganan bencana  Saras sagara dan ada juga materi terkait dengan beladiri  ,termasuk juga  pengetahuan tentang ke pemiluan dari PPK Ciampel  jadi narasumber tersebut atau materi -materi tersebut yang tadi disampaikan ke pada peserta jambore tentunya memberikan pemahaman atau pun mengingatkan kembali apa yang diketahui apa lagi kita dalam menyongsong pilkada ini satlinmas ini siap lah dalam menyelenggarakan pilkada 2024.


"Harapan tentunya ini sesuai dengan tema meningkatkan peran dan sinergitas tentunya satlinmas ini kan silaturahim ini antara ada yang Tegalwaru ketemu dengan yang dari Pakisjaya ketemu dari Cilamaya mungkin bisa jadi ada hal - hal yang memang mungkin di temukan di Tegalwaru bisa jadi masalah ditemukan lagi di Pakisjaya itu jadi saling tukar informasi sehingga meningkatkan tali pesodaraan," pungkasnya.




Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Satlinmas Kabupaten Karawang Gelar Jambore Pengamanan Pilkada 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu