-->

Advertesiment

Prioritaskan Perekaman E-KTP Pemula, Disdukcapil Karawang Siapkan Ribuan Blangko

Redaksi
10 September 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T11:44:36Z

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karawang Elvan Yanuarsidik

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang siapkan blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) sekitar lima ribuan setiap minggunya untuk masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karawang Elvan Yanuarsidik mengatakan, tiap minggu kita mendapat blangko KTP  empat ribu sampai enam ribu. Untuk seharinya habis sekitar seribuan blangko KTP.  Kemarin stock ada sekitar tujuh ratusan blangko KTP dan kemarin ada penambahan sekitar lima ribu blangko KTP. 



"Kalau sudah tinggal sisa sekitar tujuh ratusan kita ngambil lagi ke pusat sekitar lima ribuan blangko KTP., estimasi supaya tidak kehabisan," Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karawang Elvan Yanuarsidik saat di wawancara media etikanews.com, Selasa (10/9/2024).




Masih Lanjut Elvan,  kalau hari senin blangko KTP mau habis minggu depannya kami berangkat lagi untuk ngambil blangko KTP.  Untuk sekarang walaupun dari pusat dikasihnya sedikit - sedikit tetapi tidak ada kendala. Blangko KTP tersebut buat pemula juga tapi di usahakan bikin Identitas Kependudukan Digital (IKD) dulu sebelum dicetak E-KTP pisiknya.



"Untuk pula yang membuat E-KTP pisik sehari ada sekitar seratusan, seperti hari biasanya tidak ada perubahan," ucapnya.



Selain itu, Elvan menambahkan, kami juga menyebar blangko KTP ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Setiap Kecamatan kami berikan blangko KTP sekitar seratus. Itu juga kalau ada Kecamatan yang blangko KTP nya sedikit lagi mau habis kami berikan blangko KTP nya. Pokoknya Kecamatan sebelum mau habis blangko nya datang Disdik Catpil Karawang untuk mengambil blangko E-KTP.



"Harapannya untuk pemula untuk melakukan perekaman E KTP. Usia 16 tahun juga sekarang soalnya sudah bisa perekaman. Bagi yang belum perekaman IKD harus disegerakan bisa di Kecamatan maupun datang langsung ke Disdukcapil Karawang," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Prioritaskan Perekaman E-KTP Pemula, Disdukcapil Karawang Siapkan Ribuan Blangko
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu