-->

Advertesiment

Pemdes Duren Gelar Musrenbang Penyusunan Anggaran Tahun 2025

Redaksi
25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T10:02:55Z

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Duren, Kecamatan Klari

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Desa Duren Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) untuk menampung aspirasi. Bertempat di aula Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (25/09/2024).



Musrenbang Desa merupakan singkatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Musrenbang Desa diatur dalam Permendes, PDTT No.21 Tahun 2020. Di samping itu, ketentuan mengenai Musrenbang Desa juga disebutkan dalam Permendagri No.114 Tahun 2014.


Musrenbang dihadiri ketua RT, RW, Kadus dan tokoh masyarakat, BPD, PKK, LPM dan Bidan Desa untuk membahas kegiatan program - program kerja tahun 2024 .


Pjs Kepala Desa Duren H. Engkos Kosasih mengatakan, untuk musrenbang Desa Duren  kami tetap akan menampung aspirasi dari bawah apa pun usulan nya dari bawah RT , Kadus, tokoh masyarakat cuma kami tampung nanti kan ada sekala prioritas nya nanti tinggal di bawa ke musrenbang Kecamatan.


" Mudah - mudahan hasil dari sini  dari musernbang Desa itu tetap terkaper oleh anggaran -anggaran yang  nanti ada dariKkabupaten . kalau tidak terkaper mungkin kami juga akan berusaha ke aspirasi Dewan mungkin larinya,"ucapnya.



Lanjutnya, untuk Musrenbang Desa Duren insyaallah kami semua nampung aspirasi apa usulan dari bawah untuk melanjutkan ketingkat atas, tentang pembangunan - pembangunan yang belum tersentuh dana Desa.



"Harapannya semua yang dikucurkan oleh pemerintah tentang nanti anggaran- anggaran disini ya mudah-mudahan terlaksana dan masyarakat meningkatmati hasil nya,"pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Duren Gelar Musrenbang Penyusunan Anggaran Tahun 2025
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu