-->

Advertesiment

Milangkala ke 42 Tahun, Pemdes Purwamekar Gelar Acara Kirab dan Nasi Tumpeng

Redaksi
08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T01:18:13Z

Kepala Desa Purwamekar Hj. Emih Fitria Bersama Anggota DPRS Karawang H. Asep Syaripudin Rayakan Milangkala Desa Purmamekar ke 42 Tahun

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Milangkala ke 42 tahun Pemerintah Desa Purwamekar gelar acara kirab dan nasi tumpeng bertempat di lapangan bola Desa Purwamekar, Kecamatan Rawameta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat , Sabtu (7/09/2024) kemarin.



Dalam kirab itu Kepala Desa Purwamekar Hj.Emih Fitria didampingi Anggota DPRD Karawang Asep Syaripudin naik kuda, diikuti perangkat desa dan kelompok warga mengarak gunungan nasi tumpeng dari lingkungan masing-masing.




Hj  Emih fitria  mengatakan, tahun ini saya coba terapkan untuk rasa memiliki nya Pemdes Purwamekar terhitung dari saya , Sekdes, Kasikadus, Kaur , RT, RW dan BPD dia menyumbang satu bulan gajih untuk acara ini. Luar biasa  BPD pun sama kita sepakat ini satu bulan gajih mereka kita kumpulkan kita belikan dorpres kita bayarkan acara-acara ini .Nah sisanya dari penghasilan dorpres masyarakat kita untuk belanja barang ,masyarakat karena mungkin enggak tahu kalau panen puso juga atau gimana.



"Tahun kemarin Kita keluar tiket doorpres itu diangka 20 juta tahun ini tidak maksimal tahun ini nyampe 15 jutaan. Alhamdulillah, kemarin sepeda cuma satu sekarang tiga karena apa  biar semua nya warga dari masing - masing dusun kebagian," ucapnya.



Emih menambahkan, makanya tadi coba dibagi tiga dusun tiga kotak hadiah jadi sepeda nya tiap dusun dapat satu gitu  jadi enggak iri, kalau saya pakai satu kotak saja satu desa hawatir nya tiga -tiga nya ada di salah satu dusun jadi timbul permasalahan bahwa seolah - olah kepala Desa tebang pilih.



"Harapannya yaitu tadi tidak ada niat apa -apa semoga terjalin silaturahmi aja dengan warga melihat seperti ini kan sangat luar biasa ya mereka ,kita lihat saja nanti kita harapan dan cita-cita selalu ada mudah -mudahan dorpres nya  tahun depan lebih banyak, "pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Milangkala ke 42 Tahun, Pemdes Purwamekar Gelar Acara Kirab dan Nasi Tumpeng
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu