-->

Advertesiment

HUT Karawang ke 391, LATEGAS Desa Tegalsawah Gelar Lomba Layangan Hias

Redaksi
15 September 2024, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T14:58:23Z

Peserta lomba layangan hias Desa Tegalsawah

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 391  warga Desa Tegalsawah yang tergabung dalam komunitas pecinta Layangan Anak Tegalsawah (LATEGAS) gelar lomba layangan hias bertempat di Dusun Cidampuy, Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



Ketua panitia lomba layangan hias Jaya Kusuma mengatakan,  lomba layangan hias ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 391. Kegiatan ini sudah yang ke dua kalinya mengadakan perlombaan berawal dari tahun 2023.



"Lategas ini berawal dari para pecinta layangan hias dari anak Desa Tegalsawah. Terus kami sepakat untuk memberi nama Layangan Anak Tegalsawah (Lategas) dan mengadakan perlombaan untuk warga Desa Tegalsawah,," kata Ketua Panitia Jaya Kusuma kepada media etikanews.com, Minggu (15//9/2024).


Lanjut Jaya mengatakan, Kami dari Lategas mengucapkan Alhamdulillah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mensuport kegiatan ini sehingga bisa menambah untuk hadiahnya. 



"Untuk juara satu mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta, juara dua Rp 700 ribu dan juara tiga Rp 500 ribu. Selain uang mendapatkan tropi dan piagam penghargaan," ucapnya.




Jaya menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih juga kepada warga dusun cidampuy terkait kegiatan kami untuk mengadakan lomba layangan hias. Terkait penilaian ada dua  kategori, pertama kategori bawah dengan adanya ema HUT Karawang ke 391 dan Kreasi dari awal perakitan layangan. Untuk kategori dua bentangan pas ditarik langsung naik dan ketenangan pas naik.


"Hasil penilaian juri untuk juara pertama TBR team, kedua Tukangin team dan ketiga Tesa team, itulah yang mendapatkan juara perlombaan layangan hias LATEGAS," ujarnya. 



Untuk tahun sekarang lebih banyak yang daftar dari tahun kemarin. Kalau tahun kemarin ada dua puluh delapan team, kalau tahun sekarang ada tiga puluh team. Tetapi pada saat pengetesan banyak yang gagal sehingga banyak yang mengundurkan diri, jadi tersisa ada dua belas team.


"Mudah - mudahan untuk kedepannya bisa bertambah banyak lagi hadiahnya. Kalau sekarang yang boleh ikut perlombaan cuma warga Desa Tegalsawah saja. Untuk kedepannya semoga  di tingkat Kabupaten Karawang," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • HUT Karawang ke 391, LATEGAS Desa Tegalsawah Gelar Lomba Layangan Hias
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu