-->

Advertesiment

Dengan Tema Suara Demokrasi, SMKN 1 Banyusari Gelar Pemilihan Ketua OSIS Secara Online

Redaksi
13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T07:42:16Z

Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Banyusari secara online berbasis digital

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dilakukan pemilihan secara online atau berbasis digital. Dengan tema "Suara Demokrasi SMKN 1 Banyusari."




Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum Kardiyah S.Pd mengatakan, sekarang ada kegiatan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) yang dlmerupakan puncak dari kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi yang mana pada sebelumnya ada sesi kampanye, debat kandidat dan penyampain visi misi calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024-2025.


Siswa SMKN 1 Banyusari memilih calon ketua osis secara online


"Pada tahun ini ada dua calon pertama dari kelas XI TSM Siti Khodijah dengan visi meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menciptakan OSIS SMKN 1 Banyusari yang Progresif, Dinamis, Solid, Responsible dan Profesional," kata Kardi kepada media etikanews.com, Jumat (13/9/2024).




Kedua, lanjut Kardi mengatakan, dari XI Akuntansi Putri Diana yang mengusung visi " Mewujudkan OSIS sebagai wadah pengembangkan diri dan kepemimpinan yang inspiratif, berdampak positif bagi seluruh warga sekolah dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua yang ramah.



"Hal yang menarik dalam pemilihan ini ada media yang digunakan adalah berbasis digital jadi tidak menggunakan sistem coblos tapi aplikasi yang dirancang oleh peserta didik SMKN 1 Banyusari ini sudah berjalan selama 5 tahun dan terobasan yang baik," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Dengan Tema Suara Demokrasi, SMKN 1 Banyusari Gelar Pemilihan Ketua OSIS Secara Online
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu