-->

Advertesiment

Ribuan Pendukung Antarkan Paslon Bupati dan Wabup Acep - Gina Daftar ke KPU Karawang Pilkada 2024

Redaksi
29 August 2024, August 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T12:34:03Z

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang H. Acep Jamhuri - Hj. Gina Swara Daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Ribuan pendukung dari berbagai partai dan masyarakat biasa antarkan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Karawang 2024, Kamis 29 Agustus 2024 siang. 



Ribuan para relawan, simpatisan dan jajaran partai pengusung yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN beserta 9 partai politik lainnya turut mengiringi paslon ini. Selain itu mantan tiga  Bupati Karawang turut mengantarkan Acep - Gina ke KPU Karawang.



Acep Jamhuri menyampaikan, pendaftaran ini merupakan tahapan awal yang ditempuh oleh Paslon Acep-Gina dalam Pilkada 2024.




"Pendaftaran ini adalah kewajiban kami untuk melaksanalan rangkaian tahapan, semoga pelaksanaan Pilkada di Karawang berjalan dengan lancar dan tanpa ekses," kata Acep kepada awak media, Kamis (29/8/2024).



Acep menegaskan, Paslon Acep-Gina memiliki harapan untuk bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Karawang.


"Karawang memiliki banyak potensi daerah yang harus kita gali dan maksimalkan. Dan harapannya, Pasangan Acep-Gina bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Karawang," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan, Acep-Gina menjadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai Bacakada ke KPU.


"Hari ini hari terakhir pendaftaran, Pak Acep dan Bu Gina menjadi pendaftara kedua, setelah kemarin ada Pasangan Pak Aep dan Pak Maslani yang sudah terlebih dahulu mendaftar," jelas Mari.


Ia menerangkan, usai melakukan pendaftaran, paslon ini harus mengikuti tahapan tes kesehatan RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada 31 Agustus-1 September 2024.


"Setelah tahapan itu, kemudian baru tahapan penetapan Paslon pada 22 September dan pengambilan nomor urut pada 23 September," ungkap Mari.


Mari juga menyatakan berkas yang dibawa sebagai persyaratan pendaftaran Acep-Gina dinyatakan lengkap.


"Tim verifikator sambil melakukan pemeriksaan administrasi, apakah berkas yang disampaikan benar atau tidak benar. Dan untuk Paslon Acep-Gina, hari ini kami menerima berkas lengkap," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Pendukung Antarkan Paslon Bupati dan Wabup Acep - Gina Daftar ke KPU Karawang Pilkada 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu