-->

Advertesiment

Publik Menanti Perkembangan Pelaporan SK Palsu Caleg, Ketua KPU: Masih Dalam Proses Penyidikan Polres Karawang

Redaksi
09 August 2024, August 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T08:14:08Z

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Jawa Barat

 KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pelaporan Ketua KPU Karawang, Jawa Barat Mari Fitriana terkait kasus dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) penetapan suara calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu legislatif 2024 beberapa waktu lalu, statusnya sudah masuk dalam tahapan penyidikan Polres Karawang.



“Masih proses penyidikan di Polres Karawang” singkat Mari saat di konfirmasi awak media melalui sambungan seluler oleh awak media, Jum’at (9/8/2024).



Terpisah salah satu penyidik di Polres Karawang, mengatakan kasus dugaan SK Palsu ketua KPU Karawang masih dalam proses, untuk lebih detailnya silahkan konfirmasi langsung ke Kasat Reskrim,”ujar saat ditemui awak media di kantornya.



Seperti diketahui, pada bulan Mei 2024 lalu, Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana resmi melaporkan kasus dugaan pemalsuan SK palsu ke Polres Karawang, dengan nomor laporan : LP/B/576/V/2024/SPKT/Polres Karawang/Polda Jawa Barat.



Beredarnya SK palsu yang memuat narasi penetapan bagi caleg yang sebetulnya gagal lolos, tapi dibuat seolah-olah ditetapkan lolos ke parlemen, jelas mencoreng nama baik dan merugikan KPU Karawang, karena SK yang dipalsukan itu sangat merusak marwah serta bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik.



Terlebih di bulan November nanti akan dilaksanakan PILKADA Serentak dan bukan hanya itu saja adanya SK Palsu tersebut juga diduga dapat berpotensi menimbulkan korban yang dirugikan baik secara moril maupun materil dari pihak pihak tertentu.



Publik menanti kinerja Polres Karawang, untuk segera mengungkap kasus dugaan pemalsuan SK Palsu KPU Karawang dan segera menangkap para pelakunya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Publik Menanti Perkembangan Pelaporan SK Palsu Caleg, Ketua KPU: Masih Dalam Proses Penyidikan Polres Karawang
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu