-->

Advertesiment

Penutupan KKN Mahasiswa UBP Karawang di Desa Sumurgede, Kades: Sangat Membantu Pelayanan Kesehatan

Redaksi
15 August 2024, August 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T12:08:02Z

Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Mahasiswa Universitas Buana Pejuang (UBP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (15/8/2024).



Dosen Pembimbing UBP Karawang Adiat mengatakan, kegiatan kuliah kerja nyata (KKN ) dari UBP Karawang merupakan kegiatan tahunan Untuk mengabdi kepada masyarakat dan ini semua fakultas yang ada di UBP seperti ekonomi, hukum dan sebagainya. Masing - masing dari POGI diambil satu di terjunkan langsung kepada masyaraka dan untuk kegiatan hari ini  kegiatan penutupan KKN UBP di Desa Sumurgede.


"Harapan kita pertama untuk kawan-kawan mahasiswa, mereka bisa lebih  mengenal bagaimana kehidupan masyarakat dan juga kita berharap mereka berbaur dengan masyarakat lebih empati," ujarnya.



Sementara Kepala Desa sumurgede Asan Permana menyampaikan Alhamdulillah mahasiswa dari UBP yang KKN di desa kami selama satu bulan ini sangat membantu masyarakat kami dari segi pelayanan kesehatan selalu tampil membantu ibu - ibu  PKK.


"Membantu dan mempermudah, karena di kami Alhamdulillah ada masyarakat yang pedagang atau UMKM Alhamdulillah bisa membantu surat - surat perizinannya bisa membantu mahasiswa ini bisa di sektor ke agama dan selalu tampil. Intinya memang selalu pendekatan dengan pemerintah desa dan masyarakat yang ada di Desa Sumurgede," ucapnya.



Selain itu, Lanjut Asan, Alhamdulillah bisa membantu sektor pelayanan dan pendekatan dengan masyarakat kami di sektor pendidikan pun dia selalu tampil karena ada sekolah lanjut usia yang membimbing masyarakat kami dengan pelayanan selalu membantu dalam kegiatan yang lainnya.



"Harapan walaupun terakhir hari ini kita tetap menjalani silaturahmi jangan sampai putus. Insyaallah kalau main kesini memang sudah ada pendekatan dengan masyarakat dan kami sebagai pimpinan desa selalu memberikan yang terbaik. Kami juga memberikan terbaik pelayanan untuk mahasiswa," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Penutupan KKN Mahasiswa UBP Karawang di Desa Sumurgede, Kades: Sangat Membantu Pelayanan Kesehatan
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu