-->

Advertesiment

Peduli Lingkungan, Kades Medangasem Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Redaksi
11 August 2024, August 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T03:39:44Z

Kepala Desa Medangasem H. Alex Abdul Hanan Pimpin warga bersihkan saluran air

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kepala Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta H. Alex Abdul Hanan pimpin warga membersihkan saluran air atau got. Mereka bersatu dalam kerja bakti yang membawa manfaat langsung dengan membersihkan parit saluran air yang vital, Minggu (11/8/2024).


Terlihat semangat gotong royong yang kental, mereka bersama-sama membersihkan dan merapikan parit saluran air tersebut, memastikan aliran air lancar dan terhindar dari risiko banjir. Kebersihan parit saluran air ini juga menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat.



Kepala Desa Medangasem H. Alex mengatakan, kerja bakti ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap lingkungan dan kesejahteraan bersama. Pemerintah desa dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.



"Tidak hanya memberikan manfaat praktis, kerja bakti ini juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali persaudaraan antara warga dan pemerintahan setempat," kata H. Alex, Minggu (11/8/2024).



Selain itu, Lanjut Alex mengatakan, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga setempat juga menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup bersama.


"Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah banjir, tetapi juga untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah. Dengan membersihkan selokan, diharapkan tidak ada genangan air yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk," pungkasnya.




Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Peduli Lingkungan, Kades Medangasem Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu