-->

Advertesiment

Mahkamah Agung Goes To School Hadir di SMAN 1 Karawang

Redaksi
22 August 2024, August 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T10:49:22Z

Penyerahan cenderamata oleh Kepala SMAN 1 Karawang H. Asep Ma'mun S.Pd Kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Dr Sobandi S.H.,M.H

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Mahkamah Agung (MA) Goes To School pertama kali hadir di SMAN 1 Karawang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung sebagai sarana untuk memperkenalkan Mahkamah Agung, tugas dan fungsinya, serta profesi hakim yang bisa digeluti nanti oleh para siswa. Bertempat di halaman SMAN 1 Karawang,  Jawa Barat, Kamis (21/8/2024).


Pengetahuan mengenai profesi ini disampaikan oleh narasumber andal yaitu Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Sobandi, S.H., M.H., Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Riki Perdana R. Waruwu, S.H., M.H dan dihadiri oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Komite, guru dan siswa SMAN 1 Karawang.



Dalam sambutan pembukaannya, Dr. Sobandi yang juga alumni SMAN 1 Karawang menyampaikan kita sebelumnya Mahkamah Agung mengadakan acara goes to campus. Jadi ini spesial untuk SMAN 1 Karawang. Teman - teman dari biro hukum dan humas sebelumnya menyampaikan bahwa akan mengadakan kegiatan ini di hotel akan mengundang seluruh kepala SMA di Karawang. 



"Tapi mohon maaf saya katakan akan bertemu dengan adik-adik saya SMAN 1 Karawang," kata Kepala Biro dan Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr Sobandi dalam sambutannya, Kamis (22/8/2024).



Lanjut Dr Sobandi, dulu ada salah satu guru mengatakan bahwa kalian siswa SMAN 1 Karawang diibaratkan seperti palan jati dilihat dari ataspun hasilnya akan bagus. Jadi lemari dan meja bagus seperti karena bahannya dari papan jati.



"Saya kira bukan papan atau kayu jatinya yang bagus. Tetapi memang inspratuktur guru dan Sumber daya Manusia (SDM) gurunya seperti kayu jati juga," ujarnya.



Ia menambahkan, karena bahannya bagus seperti kayu jati dan di olah oleh guru-guru yang bagus. Jadi adik-adik harus bangga menjadi siswa SMAN 1 Karawang. 


"SMAN 1 Karawang sudah ada yang jadi hakim, Kepala Dinas Jenderal dan Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung," ucapnya.


Kami datang kesini untuk mengajak memotivasi untuk bisa mengikuti jejak senior-senior yang sudah berhasil. Khususnya kami mengajak kalian bergabung menjadi keluarga besar Mahkamah Agung dan peradilan di Indonesia. 


"Harapan kami lima atau enam tahun lagi  siswa SMAN 1 Karawang lahir hakim dan pegawai pengadilan sekretaris panitera," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Mahkamah Agung Goes To School Hadir di SMAN 1 Karawang
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu