-->

Advertesiment

KPU Bersama SMSI Sosialisasi Pengelola Media Online Pilkada Karawang 2024

Redaksi
06 August 2024, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T04:37:17Z

Sosialisasi Pengelola Media Online KPU Karawang Bersama SMSI Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Karawang sosialisasi pengelola media online Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 di Caffe Sarasa samping Kodim 0604 Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2024).


Dihadiri KPU Karawang, Pengurus SMSI Karawang, para pengelola atau pemilik media dan wartawan yang tergabung di organisasi tersebut


Ketua KPU Karawang Mari Fitriana diwakili Putra menyampaikan terimakasih kepada SMSI dan rekan rekan wartawan yang sudah hadir. Rekan rekan media sangat luar biasa tentunya berkaitan dengan proses Pilkada tentu kita mengacu pada peraturan KPU dengan beberapa tahapan.


""Pertama pengkaderan sudah melaksanakan pleno dan rekapitulasi data pemilih tingkat PPK. Selanjutnya data rekapitulasi tingkat kabupaten dan PPS, dimana pada 27 Agustus dan  22 September penetapan calon kepala daerah," kata putra, Selasa (6/8/2024).


Lanjutnya, tingkat kesuksesan indikatornya partisipasi dari masyarakat. Karena sebanyak apapun pemilih kita. Legitimasi masyarakat sangat penting. Maka untuk itu membangun kemitran, pemilihan kepala daerah sangat berbeda. Karena sekarang pemilihan Gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati masyarakat yang menentukan siapa pemimpin yang menjadi kepala daerah. Kemarin partisipasi masyarakat mencapai 70 persen.


"Berharap partisipasi masyarakat mencapai 80 persen. Kalau kita targetkan melebihi sampai mencapai 83 persen. Kepada rekan rekan media berharap mensukseskan pilkada 2024," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • KPU Bersama SMSI Sosialisasi Pengelola Media Online Pilkada Karawang 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu