-->

Advertesiment

Gudang Palet di Kelurahan Tanjungmekar Dilalap Sijago Merah, Dua Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Redaksi
19 August 2024, August 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T06:23:15Z

Lokasi gudang palet terbakar di RT 06, RW 14, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Diduga akibat pembakaran sampah Gudang palet di Kampung Babakan RT 06 RW 014 Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang dilalap sijago merah pada Senin (19/8/2024) malam.



Danru tiga Pemadam Kebakaran (Damkar) Karawang Jeni menyampaikan ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang kapasitas lima ribu liter dan tiga ribu liter diterjunkan ke lokasi. Kalau dugaan penyebab kebakaran kita belum tahu. Berdasarkan laporan warga ada kebakaran kita langsung datang ke lokasi musibah kebakaran. 


"Himbauan untuk warga cuaca panas jangan buang puntung sembarangan. Jangan bakar sampah tanpa pantauan, kalau mau bakar sampah harus ada pantauan. Kepada para pengusaha harus sedia alat pemadam kebakaran (Apar) untuk meminimalisir kejadian kebakaran besar," Kata Danru Damkar Karawang, Jeni (19/8/2024).


Sementara RW 014 Kelurahan Tanjungmekar Jaya Permana saat dikonfirmasi mengatakan kronologis kejadiannya diduga berasal dari pembakaran sampah karena adanya angin kencang jadi merembet kemana - kemana sampai ke tumpukan palet kayu. Tidak hanya palet kayu, kabel listrik pun terbakar.


"Untuk kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, cuma palet kayu dan kabel listrik saja yang terbakar," ucapnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter:Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Gudang Palet di Kelurahan Tanjungmekar Dilalap Sijago Merah, Dua Unit Mobil Damkar Diterjunkan
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu