-->

Advertesiment

Gebyar Paten Kecamatan Ciampel, Jembatan Walahar Memajukan Potensi Wisata dan UMKM

Redaksi
14 August 2024, August 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T13:11:31Z

GebyarPelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui kecamatan setiap tahun yang dilaksanakan di tiap kecamatan se-Kabupaten Karawang. Kali ini, Gebyar Paten dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2024).


Pj. Sekda Karawang Eka Sanatha saat membuka kegiatan Gebyar  Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) Kecamatan Ciampel, menyampaikan sektor pariwisata dan UMKM di Kecamatan Ciampel saat ini sudah berkembang cukup pesat dengan hadirnya infrastruktur jembatan walahar semakin mempermudah aksesibilitas masyarakat.


"Pemerintah Kabupaten Karawang berharap dengan adanya insfrastruktur jembatan walahar yang selama ini (masyarakat) kecamatan ciampel memutar jauh kalau ke kota saat ini alhamdulillah akses ke kota sangat terbantu" kata Pj Sekda Karawang, Eka Sanatha, Rabu (14/8/2024).


Eka menambahkan, kegiatan Gebyar Paten merupakan salah satu ikhtiar Pemkab Karawang untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Selama ini pelayanan harus ke ibu kota kabupaten hari ini insyaallah akan ada pelayanan di tingkat kecamatan"ucapnya.


Selain itu, masih Eka mengatakan, mendekatkan pelayanan, dalam kegiatan Gebyar Paten juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat seperti bantuan sosial, kesehatan, permodalan, Rulahu dan juga dilaksanakan kegiatan Ngobras.


"Kami sampaikan juga tadi pak camat melaporkan alhamdulillah sudah banyak program pemerintah kepada ciampel, hal yang tentunya Pemda apresiasi pak camat berserta unsur muspika kecamatan yang tadi telah mencoba mengaplikasikan bagaimana akan adanya zero new stunting di kecamatan ciampel" ujarnya.


"Pada kesempatan ini saya sampaikan Insyaallah infrastruktur dasar kecamatan ciampel puskesmas dengan tempat perawatan ada, untuk infrastruktur pendidikan saat ini di kecamatam ada SMA Negeri, SMK, SDnya juga insyaallah diperhatikan kukurangan-kekurangan kelas maupun kurang insfrastruktur" pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman

Komentar

Tampilkan

  • Gebyar Paten Kecamatan Ciampel, Jembatan Walahar Memajukan Potensi Wisata dan UMKM
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu