-->

Advertesiment

Dinas Koperasi UMKM Karawang Gelar Bimtek Koordinator Enumerator Tahun 2024

Redaksi
05 August 2024, August 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T12:30:21Z

Bimbingan Teknis Koordinator Enumirator Dinas Koperasi UMKM  Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Koordinator dan Enumerator di Hotel Marcure, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dimulai Sabtu - Senin  (3-5/8/2024).


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dindin Rachmadhy menyampaikan terimakasih kepada bapak atau ibu yang telah hadir sebagai Koordinator dan Enumerator. kegiatan Bimtek tersebut program dari Pusat, Kementerian Koperasi dan UKM, untuk mendata kembali keberadaan koperasi dan UKM di Kabupaten Karawang pada tahun 2024 ini. 


"Agar tidak ada kesulitasn, nanti mereka akan dibekali surat tugas. Apabila ada kesulitan, mereka bisa koordinasi dengan koordinator dan dengan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karawang," kata Dindin, Senin (5/8/2024).



Sementara Narasumber Bimtek staf Dinas Koperasi UMKM Karawang Nunu Nugraha dalam as Kokesempatan itu membimbing para koordinator enumerator bagaimana cara-cara mengisi data-data KUMKM dengan aplikasi yang sudah disediakan.



Selain itu, Nunu memberikan pengarahan bagaimana strategi dan teknik pengumpulan data di lapangan. Kalau ke lapangan harus membawa surat tugas, harus memperkenalkan diri dan membawa perlengkapan kerja yang diperlukan.


"Para koordinator enumerator nanti, hanya memverifikasi data-data KUKM yang sudah masuk dalam prelist yang ada. Ada perkembangan atau tidak. Pendataan ini diperlukan karena jumlah KUMKM di Kabupaten Karawang sangat dinamis. Maka sangat diperlukan satu data yang tepat," ucapnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Dinas Koperasi UMKM Karawang Gelar Bimtek Koordinator Enumerator Tahun 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu