-->

Advertesiment

Usai Pembukaan Piala Presiden, Jokowi dan Erick Thohir Pulang Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Redaksi
21 July 2024, July 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T17:36:56Z

Presiden Republik Indonesia ir. Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung (foto:IG erick Thohir)

BANDUNG,ETIKANEWS.COM - Terlihat Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang hendak pulang usai pembukaan pertandingan Sepak Bola Piala Presiden bersama Joko Widodo Presiden Republik Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024) lalu.



"Sepulang dari pembukaan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saya Bersama Bapak Presiden Joko Widodo Kembali ke Jakarta menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh," kataKerua Umum PSSI, Erick Thohir dalam unggahan akun IG pribadinya, Sabtu (20/7/2024).


Selain itu Erick mengungkapkan, saya dan Bapak Presiden berdiskusi tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sudah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya memangkas Waktu tempuh, tapi juga penggunaan energi yang lebih efisien. Dengan menggunakan energi listrik, Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa melakukan penghematan bahan bakar sebesar Rp3,2 triliun per tahun.


"Sejak diluncurkan pada Oktober 2023, Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah membawa 4 juta penumpang hingga awal Juli 2024. Angka tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujarnya.


Dengan adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini juga mendorong angka wisatawan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah. Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah berkontribusi sebesar Rp 86,5 triliun untuk PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Jakarta dan Jawa Barat pada 2019-2023.


Editor: Aep Apriyatna

Sumber: IG Erick Thohir

Komentar

Tampilkan

  • Usai Pembukaan Piala Presiden, Jokowi dan Erick Thohir Pulang Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu