-->

Advertesiment

Truk Tinja Diduga Buang Limbah Sembarangan di Karawang, Satu Kali Buang ke Sungai Rp 30 ribu

Redaksi
21 July 2024, July 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T15:12:33Z

Mobil Truk Sedot WC Sedang Buang Kotoran Tinja di Sungai Desa Pasirkaliki

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kepergok dua unit truk tangki sedot WC milik pengusaha asal Bekasi diduga sedang membuang tinja di saluran air di Jalan irigasi Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 



Truk berwarna kuning dengan nomor polisi B 9162 K itu langsung pergi meninggalkan lokasi. Aksi pencemaran lingkungan tersebut terpergok oleh wartawan pada Minggu (21/7/2024) sekira pukul 11.09 WIB saat melintas jalan arah Desa Pasirkaliki.


Peralon untuk pembuangan tinja ke sungai


Saat dikonfirmasi dilokasi diduga salah satu  penerima jasa pembuangan limbah tinja KT mengatakan, sopir yang membuang limbah tinja ke aliran sungai ini baru baru saja dilakukannya. Itu juga kalau ada orderan baru dibuang di sini. 



"Tempat ini dijadikan tempat pembuangan tinja ada sekitar semingguan. Ada peralonnya juga untuk pembuangan tinja ke sungai patungan dari sopir. Mobil Tinja ini milik orang Desa Tegalsawah," kata KT, Minggu (21/7/2024).



Sementara sopir mobil pembuangan tinja, RK mengatakan, mobil tinja ini milik orang Bekasi. Baru kali ini buang limbah tinja ke saluran sungai ini. Sebelumnya membuang tinja di Jalupang Cikampek. Nanti kalau mobil kita buang lagi di situ tidak  apa-apa pak tegor aja.


"Iya pak mohon maaf ya kita ga bakal buang kesitu lagi benar, kirain boleh pak buang tinja kesitu," ucapnya.


RK menambahkan, dirinya membayar ke penerima jasa untuk membuang limbah tinja Rp 30 ribu. Kita tidak bakal buang limbah kesini lagi beneran pak, kalau tidak boleh.


"Bayar buang tinja cuma baru kali ini doang sebesar Rp 30 ribu. Biasanya membuang tinja ke Jalupang Cikampek," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Komentar

Tampilkan

  • Truk Tinja Diduga Buang Limbah Sembarangan di Karawang, Satu Kali Buang ke Sungai Rp 30 ribu
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu