-->

Advertesiment

SMAN 2 Karawang Gelar MPLS, Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Tata Tertib Lalulintas

Redaksi
16 July 2024, July 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T06:26:11Z

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 2 Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMAN 2 Karawang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di halaman SMAN 2 Karawang, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (16/7/2024).


Kepala SMAN 2 Karawang Dr. Epul Saepul M.Pd melalui Pembina osis Robi Sopyan S.Pd mengatakan, pada dasarnya kegiatan MPLS ini untuk memperkenalkan lingkungan sekolah. Dari lingkungan fisik maupun non fisik. Untuk lingkungan fisik yaitu berupa gedung denah dan fasilitas sekolah. Untuk non fisik berkaitan dengan kurikulum, tatatertib dan budaya di sekolah.



"Kegiatan MPLS dilaksanakan selama seminggu. Khusus hari jumat untuk kegiatan pramuka," kata pembina osis SMAN 2 Karawang, Robi Sopyan, Selasa ( 16/7/2024).


Lanjutnya, untuk peserta MPLS ada 432 siswa dari hasil PPDB yang keterima kemarin, dibagi 12 rombel atau 12 kelas. Secara sepesipik materinya memanggil beberapa guru yang berkompeten untuk materi internal sekolah.


"Kita juga mengundang pemateri dari eksternal dari kepolisian menyampaikan tentang sosialisasi penyuluhan kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tata terbib lalu lintas. Ada juga dari BKPN tentang pencegahan stunting," ujarnya.


"Mudah-mudahan siswa mempunyai bekal tiga tahun kedepan dari sisi kedisiplinannya, motivasi belajarnya dan menjadi siswa yang berkualitas dan mempunyai bakat," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • SMAN 2 Karawang Gelar MPLS, Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Tata Tertib Lalulintas
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu