-->

Advertesiment

SDN Palumbonsari 1 Karawang Timur Gelar MPLS Peserta Didik Baru

Redaksi
15 July 2024, July 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T02:37:33Z

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah kegiatan untuk menyambut peserta didik baru dan membantu memudahkan mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru. SD Negeri I Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



Kepala SDN I Palumbonsari Bety Nurbaety Yudaswara S.Pd mengatakan, pelaksanaan MPLS bagi peserta didik baru akan berlangsung selama 1 minggu, pada hari pertama ini yakni pengenalan seluruh dewan guru beserta tenaga pendidik lainnya, dan selanjutnya akan mengikuti materi-materi yang sudah ditentukan serta dijadwalkan sebelumnya.


" Selama seminggu ini kami akan laksanakan MPLS bagi peserta didik baru, tentu saja panitia yang sudah kami bentuk sudah mempersiapkan materi untuk MPLS sesuai dengan yang telah ditentukan," kata Kepala SDN 1 Palumbonsari, Bety Nurbaety, Senin (15/7/2024).


Lanjutnya mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mulai membiasakan murid baru agar mandiri dan mampu berkolaborasi bersama teman baru mereka. Adapun pendamping murid dalam melaksanakan MPLS adalah guru Kelas 1 ditemani oleh tim dari guru kelas lain yang telah disepakati sebelumnya.


"Memang untuk dapat menjalankan MPLS memerlukan persiapan yang matang. Ini dibuktikan dengan tersusunnya program MPLS yang jelas dan terarah," pungkasnya.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • SDN Palumbonsari 1 Karawang Timur Gelar MPLS Peserta Didik Baru
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu