-->

Advertesiment

SDN Karanggedang Dapat Bantuan RKB Anggaran DAK Tahun 2024

Redaksi
23 July 2024, July 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T10:24:19Z

Proyek Rehab Ruang Kelas Baru SDN Karanggedang

TASIKMALAYA,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Daerah kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan gelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 untuk pembangunan revitalisasi SDN karanggedang dengan besar Anggaran mencapai Rp. 1.675.400.674.00 (satu milyar enam ratus tujuh puluh lima juta empat ratus ribu enam ratus tujuh puluh empat rupiah.


Pekerjaan revitalisasi SDN karanggedang dengan nomor kontrak UM.03/4843/SD/2024 serta tanggal kontrak 24 juni tahun 2024 dengan lama pengerjaan selama 150 hari kerja dikerjakan oleh CV MAURA EKATAMA.


Pelaksana Lapangan Opik mengatakan, Kegiatannya beragam mulai dari rehab ruang kelas serta tiga lokal pembangunan yang baru terdiri dari ruang perpustakaan,ruang laboratorium dan ruang UKS. Untuk yang mendapatkan bantuan rehab biasanya kategori berat dan rata rata bisa dua hingga tiga kegiatan rehab tapi tetap ketentuannya dari pusat.



"Dengan demikian semua sekolah bisa mengusulkan karena secara sistem kemudian pusat/kementrian akan melakukan verifikasi mana bangunan sekolah yang sangat mendesak untuk segera diperbaiki kata Pelaksana Lapangan Opik kepada awak media, Selasa (23/7/2024).


Lanjut Opik, disini juga semua pekerja kami lengkapi dengan septi keselamatan kerja dengan memakai helm rompi sepatu boot dan juga sarung tangan sesuai dengan aturan keselamatan kerja yang sudah ditentukan. Lantas dengan infrastruktur pendidikan yang terus diperbaiki secara bertahap selain bidang sarana dan prasarana dan juga dari kualitas tenaga pendidik guru, Besar harapan dan sangat berharap untuk kelak di tahun 2045 nanti kabupaten Tasikmalaya menghasilkan generasi emas yang unggul dibidang pendidikan.


"Semoga dengan terealisasinya kegiatan pengerjaan revitalisasi SDN karanggedang, Cukang Kawung, Kecamatan Sodong Hilir ini bisa lebih bermanfaat bagi semua anak anak sekolah untuk lebih giat lagi belajar dengan kenyamanan pasilitas sekolah sehingga menghasilkan anak anak didik yang berprestasi," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Iwan K

Komentar

Tampilkan

  • SDN Karanggedang Dapat Bantuan RKB Anggaran DAK Tahun 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu