-->

Advertesiment

Mengedepankan Peran Perempuan, KPU Karawang Gelar Diskusi Publik Politik Elektoral Pilkada 2024

Redaksi
28 July 2024, July 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T12:12:17Z

Diskusi Publik Polirik Elektoral Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar Diskusi Publik bertajuk “Afirmasi Perempuan dalam Politik Elektoral” pada Minggu, 28 Juli 2024, bertempat di Alam Ceria, Jalan Suroto Kunto, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/7/2024).


Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, membuka acara dengan menekankan bahwa keterlibatan perempuan dalam politik adalah hal krusial untuk menciptakan keseimbangan dan representasi yang lebih baik.


“Afirmasi perempuan dalam politik bukan hanya penting, tetapi juga krusial untuk menciptakan keseimbangan dan representasi yang lebih baik,” kata Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, Minggu (28/7/2024).


Diskusi ini menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi Unsika, Weni Adityasning Arindawati, SIP, MA, yang membahas pentingnya peran perempuan dalam politik dan tamu undangan lainnya.


Dalam pemaparannya, Weni Adityasning Arindawati menyoroti bahwa alokasi 30 persen kekuasaan bagi perempuan dalam politik masih dianggap kurang.


“Kita perempuan harus saling mendukung menjelang tahun-tahun politik. Penting untuk mengenal dan memahami sosok yang akan kita pilih,” tegasnya.


Weni juga menekankan pentingnya kesadaran dalam menghindari politik uang.



Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Mengedepankan Peran Perempuan, KPU Karawang Gelar Diskusi Publik Politik Elektoral Pilkada 2024
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu