-->

Advertesiment

Diduga Tebang Pilih Undangan Pisah Sambut Kapolres Karawang Kepada Awak Media

Redaksi
17 July 2024, July 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T00:23:50Z

Pisah Sambut Kapolres lama AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K.,M.Si kepada Kapolres Baru  AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K.,S.H.,M.H di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Terkait undangan acara pisah sambut Kapolres lama AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K.,M.Si kepada Kapolres Baru  AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K.,S.H.,M.H sejumlah wartawan di Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Hotel Resinda mengaku kecewa. Pasalnya, karena tidak diundang dalam acara pisah sambut oleh Polres Karawang. Mereka menilai Polres Karawang diduga pilih-pilih dalam mengundang wartawan, sehingga muncul gejolak bahwa media yang tidak berorganisasi atau independen tidak di pandang Polres Karawang padahal sudah berbadan hukum.


Tidak sampai disitu, awak media menggali informasi terkait tebang pilihnya mengenai undangan acara pisah sambut Kapolres lama AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K.,M.Si ke Kapolres baru AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K.,S.H.,M.H. Awak media mencoba konfirmasi kepada mantan Humas Polres Karawang melalui pesan singkat whatsapp mengatakan, Ada perorganisasi pak, Ya karena kebanyakan pak, dan undangan terbatas. 



"Saya tidak melarang tapi tidak membolehkan, tetap aja kalo liputan juga butuh tempat kan kang, total yang hadir kurang 86, kordinator intel pak," kata mantan Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, lewat pesan Whatsapp, Rabu (17/7/2024).



Sementara Pimpinan Redaksi media etikanews.com Aep Apriyatna mengatakan, sangat di sayangkan Polres Karawang seharusnya jangan tebang pilih sesama profesi jurnalis, agar tidak terjadi kecemburuan sosial sesama wartawan yang juga menjadi Mitra dari Polres Karawang tersebut. Seharusnya tidak berorganisasi atau independen juga diundanglah jangan tebang pilih.


"Agar terjalin kemitraan yang baik antara Polres Karawang dengan para awak media dan apalagi inikan pergantian Kapolres Karawang yang baru AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K.,S.H.,M.H. menggantikan AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K.,M.Si. Kami juga sama seperti yang lainnya mempunyai badan hukum media," kata Pimpinan Redaksi Media etikanews.com, Rabu (17/7/2024).


Lanjut Aep, kami tidak tahu apa tujuannya Polres Karawang cuma mengundang organisasi media saja tidak mengundang yang lainnya padahal kami juga sering memberitakan seputar Polres Karawang kalau ada konperensi pers. Dengan jawaban keterbatasan tempat tidak mencukupi untuk kami datang ke acara pisah sambut Polres Karawang.


"Berharap kami awak media yang independen atau tidak berorganisasi media juga dipandanglah agar terus manjalin kemitraan yang baik," pungkasnya.



(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Tebang Pilih Undangan Pisah Sambut Kapolres Karawang Kepada Awak Media
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu