-->

Advertesiment

Dandim 0612 Tasikmalaya Olah Raga Bersama Seluruh Staf dan Prajurit

Redaksi
12 July 2024, July 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T04:52:51Z

Dandim 0612 Tasikmalaya bersama staf dan prajurit senam di lapangangan Bojongkoneng

TASIKMALAYA,ETIKANEWS.COM - Dandim 0612 Tasikmalaya Lekol INF Rd. Henra Sukmadjidibrata SIP didampingi istri Dena Henra Sukmadjidibrata, Kasdim Mayor INF Deni Jenal Mutakin S. Sos. bersama seluruh Danramil se kab/kota yg juga didampingi istri2nya berolahraga bersama di lapangan upacara sekretariat wilayah Bojongkoneng Singapura, Kodim 0612 Tasikmalaya, Jawa Barat.


Dandim 0612 Tasikmalaya Lekol INF Rd. Henra Sukmadjidibrata SIP mengatakan, bahwa latihan gabungan ini baru pertama kali dilakukan. Para prajurit tampak sangat gembira, terutama irama musik daerah yang kembali menjadi tren saat ini, yaitu jenis musik Dangdut Koplo. Sehingga mengiringi gerak langkah yang mereka lakukan, walaupun terkadang ada selingan musik yang dikeluarkan dengan durasi 1 menit, membuat mereka yang tidak fokus menjadi senyum lelucon lainnya," kata Dandim Lekol INF Rd. Henra Sukmadjidibrata SIP, Jumat (12/7/2024).


Lanjutnya mengatakan, semua anggota TNI tentunya sudah jelas menunjukkan rasa kekompakan dalam menjaga persatuan dan integritas sesama prajurit dan keluarga. Menurut para psikolog dan terapis fisik:

Dr. Josephine Perrey, seorang psikolog olahraga, mengatakan bahwa semua orang menyadari manfaat kesehatan dari olahraga. 


"Sayangnya, motivasi pribadi yang rendah dan tingkat stres yang tinggi membuat sulit bagi sebagian besar orang untuk memulai kebiasaan olahraga," ujarnya.


Ia menambahkan, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan motivasi olahraga menurut studi psikologi adalah dengan berolahraga bersama orang lain. Dengan melakukan olahraga kelompok, dapat menambah energi untuk lebih antusias dan kesenangan. 


"Latihan kelompok juga akan meningkatkan motivasi terutama jika dilakukan dengan tujuan bersama. Demikian juga, bermain olahraga tim dapat membantu kesejahteraan sosial dan mental anda sambil memberikan cara yang ampuh untuk membangun tingkat kebugaran dan mengurangi stres," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Iwan K

Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0612 Tasikmalaya Olah Raga Bersama Seluruh Staf dan Prajurit
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu