-->

Advertesiment

Angin Kencang dan Air Laut Pasang, Nelayan di Pantai Samudra Baru Manfaatkan Menjaring Ikan

Redaksi
27 July 2024, July 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T06:35:44Z

Nelayan Pantai Samudra Baru sedang menjaring ikan

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Cuaca ekstrem masih terjadi di laut Samudra Baru Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kondisi angin di tengah laut berembus kencang dan ombak besar sampai ketepian. Nelayan pun memanpaatkan untuk menjaring ikan.


Salah satu nelayan di pantai Samudra Baru mengatakan, kegiatan menjaring ikan ini dilakukan ketika angin kencang dan air laut pasang. Dari hasil penangkapan memakai jaring banyak ikan yang didapatkan.


"Hasilnya dari menjaring ikan yang tertangkap ada ikan kakap, ikan kepala batu dan ikan pati. Tidak hanya ikan, ada udang dan kepiting juga yang jejaring," kata Nelayan Pantai Samudra Baru kepada media etikanews.com, Sabtu (27/7/2024.


Sementara Uun pemilik warung yang ada di Pantai Samudra Baru mengatakan, mereka memang orang sini nya sudah biasa mencari ikan. Kesempatan mereka kalau air laut pasang dan angin kencang untuk menjaring ikan.


"Dari hasil ikan yang terjaring oleh mereka akan dijual. Bisa juga hasil tangkapan ikan mereka di jual langsung ke pengunjung pantai Samudra Baru. Kalau lagi mujur ada ikan yang harganya sampai Rp. 250 ribu," kata pemilik warung, Uun saat diwawancara media etikanews.com, Sabtu (27/7/2024).


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Angin Kencang dan Air Laut Pasang, Nelayan di Pantai Samudra Baru Manfaatkan Menjaring Ikan
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu