-->

Advertesiment

Momentum Bersejarah, Puluhan Jurnalis Deklarasi Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST)

Redaksi
28 June 2024, June 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T05:08:03Z

Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST) 

TASIKMALAYA,ETIKANEWS.COM - Puluhan Jurnalis Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan terbentuknya Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST) dalam tema "Berkarya Untuk Mencerdaskan Bangsa" kegiatan bertempat di aula Hotel Dewi Asri Jl.Raya Timur Singaparna Jawa Barat," kamis (27/06/2024) lalu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Staff ahli Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Humas Polres Tasikmalaya, Polsek Tasikmalaya, Koramil Singaparna Tasikmalaya, Mahasiswa, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Usai acara Nanang Suhendar selaku Ketua Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST) menyampaikan tujuan dibentuknya forum jurnalis ini yakni untuk memperkuat solidaritas dan persatuan para jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya dan juga meningkatkan kualitas jurnalis, mendorong jurnalis yang independen, objektif dan kritis berimbang serta menjadi jurnalisme yang edukatif mencerahkan masyarakat, serta memperkuat peran jurnalis dalam membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas di Tasikmalaya," ucap Nanang Ketua Fornalis kepada awak media.

Kami berkomitmen akan selalu berusaha untuk menjadi jurnalis agen perubahan menuju hal positif di masyarakat. Marilah kita bersama-sama membangun jurnalisme yang berkualitas dan bermartabat di Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.

Seperti diketahui Aep selaku perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya mengatakan dengan adanya dan terbentuknya Forum Jurnalis Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi mengenai kerjasama antar lembaga pemerintahan dan organisasi, mudah"an dengan adanya forum ini bisa bersinergi dengan berbagai instansi dalam hal positif," imbuhnya.

Ditempat yang sama Briptu Nurul Ihsan perwakilan dari Humas Polres Tasikmalaya mengatakan sangat mengapresiasi dengan di adakannya deklarasi terbentuknya Forum Jurnalis Tssikmalaya, Alhamdulillah di era sekarang ini media itu sangat penting untuk menjaga kesetabilan dan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," ungkapnya.

Dengan hal ini Humas Polres Tasikmalaya khususnya siap membantu Forum Jurnalis Tasikmalaya untuk bekerja sama dan membagi informasi yang dibutuhkan oleh para jurnalis 

Dengan adanya forum jurnalis ini semoga menjadi wadah yang bermanfaat untuk warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dalam menggali informasi pemberitaan berimbang, aktual dan akurat," terangnya.

Ditambahkan juga mumuh Mukhlis pengurus dari Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST) bahwasanya kegiatan deklarasi ini adalagi sebuah momentum bersejarah bagi kami yang tergabung dalam FORNALIST, Semoga kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah terkait dan juga dengan masyarakat, Sesuai dengan moto kami yaitu berkarya untuk mencerdaskan bangsa. Mudah mudahan kita tidak lepas dari koridor koridor dari undang undang no 40 tahun 1999 tentang pers,' tutupnya.

Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Iwan K

Komentar

Tampilkan

  • Momentum Bersejarah, Puluhan Jurnalis Deklarasi Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIST)
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu